Demon King Academy Volume 1 - Bab 9: Teman Raja Iblis - - Shylv Translation

Selasa, 11 April 2023

Demon King Academy Volume 1 - Bab 9: Teman Raja Iblis -

Setelah dipanggil untuk makan, Kami pindah ke ruang makan. Meja itu ditata dengan berbagai hidangan mewah, termasuk favoritku, gratin jamur.

"Mari kita makan!" kata ibu, membagi gratin menjadi beberapa porsi.

Fiuh. Aku tidak pernah merasa cukup dengan aroma lezat ini. Aku akan mulai meneteskan air liur setiap saat.

"Ini dia, Misha. Makanlah."

"Oke..."

Bukan untuk menyombongkan diri, tapi masakan ibu sangat lezat. Tidak ada makanan yang kumakan di Zaman Mitologi dapat dibandingkan dengan ini. Sihir mungkin telah menurun di dunia yang damai ini, tapi masakan telah berevolusi menggantikannya—itu adalah kesimpulan yang aku capai setelah memakan masakan ibu selama sebulan terakhir.

"Terima kasih untuk makanannya." Aku menyendok gratin ke sendokku, berhenti sejenak saat gratin itu mencapai bibirku. "Ini...!"

Apa?! Gratin ini mengandung tiga jenis jamur di dalamnya! Jamur tiram raja, jamur kancing, dan jamur porcini. Dia biasanya hanya menggunakan satu jenis saja!

Ibu tersenyum, menebak-nebak pikiranku. "Ibu mungkin sedikit berlebihan. Sekarang, makanlah."

Aku mengangguk, mengambil satu gigitan gratin. "Wuh...!"

Rasanya lezat... Rasa krimnya meleleh di lidahku—terasa asin dengan sedikit rasa manis. Rasa umami yang kaya terkonsentrasi ke dalam satu suapan, tenggelam ke dalam perutku. Tekstur jamur kontras yang sempurna dengan krimnya, membuatku berharap bisa memakannya selamanya. Ah, reinkarnasi benar-benar yang terbaik.

"He he. Anos kecilku telah tumbuh dengan cepat, tapi dia masih terlihat seperti bayi ketika dia makan!"

Aku memang reinkarnasi. Aku tidak pernah menjadi bayi, pikirku, terlalu asyik makan untuk menjawab dengan lantang.

"Btw, ada sesuatu yang ingin kutanyakan..." ibu memulai, tiba-tiba serius. "Apa yang membuatmu jatuh cinta pada Anos, Misha?"

"Ack-hah...!" Aku tersedak dengan sekuat tenaga. Betapa cerobohnya aku.

"Ya ampun! Apa kamu baik-baik saja, Anos?" tanya ibu.

"Y-Ya..."

Siapa yang bisa membayangkan bahwa aku, dari semua orang, akan mendapatkan gratin melalui pipa yang salah? Gratin buatan ibu begitu lezat, aku benar-benar lupa untuk menjelaskan semuanya kepada ayah dan ibu. Itu memiliki kekuatan yang cukup untuk membuatku yang seorang Raja Iblis kehilangan ketenangannya ... Sungguh menakutkan. Mungkin satu-satunya yang bisa mengalahkanku di zaman ini adalah ibu.

"Jadi, apa itu...?" ibu mengulangi.

Misha merenung dengan ekspresi kosong sebelum memutuskan jawabannya. "Dia baik hati..."

Seketika Misha memberikan jawabannya, ibu mengepalkan tinjunya. "Ah, ya! Itu benar! Anos kita adalah anak yang baik! Kamu tahu, awalnya dia mau datang ke sendirian Dilhade, tapi ketika dia tahu kami akan kesepian tanpanya, dia membawa kami bersamanya! Bukankah itu baik?"

Hmm, begitu. Ini pasti apa yang mereka sebut kepedulian dari orang tua yang terlalu menyayangi. Ini adalah pertama kalinya aku mengalaminya, tapi tetap saja memalukan.

"Berbakti pada orang tua..." gumam Misha.

"Yup, yup! Bukankah itu luar biasa? Kau benar-benar mengerti, Misha! Seperti yang diharapkan dari orang yang dipilih oleh Anos!"

Baiklah, sekarang adalah kesempatanku. Sudah waktunya untuk mengoreksi dia.

"Hei, ibu—"

"Oh, Anos sayang, apakah kamu mau nambah?"

"Apa? Masih ada gratin yang tersisa? Ya, mau."

Ibu menghidangkan lebih banyak gratin untukku, yang kugali dengan saksama. "Jadi, bagaimana kalian berdua bisa cocok?"

"Cocok...?" Misha mengulanginya.

"Gimana kalian ketemu gitu? Siapa yang melakukan langkah pertama?"

"Anos yang pertama kali berbicara."

"Itu baru anakku! Secara aktif mendekati gadis-gadis sendirian, dasar pembunuh gadis-gadis!" Sambil ibu bersiul (cyu-cyu).

Apa yang dia bicarakan?

"Jadi apa yang Anos katakan padamu?"

Misha melihat ke arah langit-langit, mengingat kata-kata yang kukatakan padanya. "Dia bilang, 'Kita berdua sama-sama sulit, ya?"

"Awwww, manis sekali! Apa itu, Anos?! Gadis mana pun akan jatuh cinta pada kalimat seperti itu!"

Aku tidak melihat apa yang begitu manis tentang hal itu, tetapi tidak ada yang bisa kukatakan yang bisa menembus orang tua penyayang ini. Aku memutuskan untuk menunggu sedikit lebih lama. Lagipula, masih ada beberapa gratin yang tersisa. Aku harus memakannya selagi masih panas.

"Dan? Bagaimana tanggapanmu, Misha?"

"Aku bilang, 'Ya...'"

"Aww, sebuah koneksi telepati! Kecocokan yang sempurna sejak awal! Sebuah cinta yang ditakdirkan..." Ibu tersesat dalam dunia mimpinya sendiri dan tidak menunjukkan tanda-tanda akan meninggalkannya dalam waktu dekat. "Kalau begitu, kalau begitu, um... Apa kalian berdua sudah berciuman?"

Hmm. Mungkin ini adalah kesempatan yang sempurna untuk menjelaskan situasinya. Bahkan ibu tidak akan percaya bahwa kami adalah sepasang kekasih jika kami belum pernah berciuman sebelumnya.

"Kami belum..."

"Awwwww! Menyimpannya untuk menikah? Betapa romantisnya!"

Kutukan, jadi masih ada pilihan itu.

"Tapi apa yang harus kita lakukan? Anos masih berumur satu bulan. Masih ada waktu lagi sebelum dia cukup umur untuk menikah."

"Satu bulan...?"

"Ya, bukankah itu menakjubkan? Anos adalah anak yang sangat pintar, ia bisa berbicara sejak ia dilahirkan. Dia menggunakan mantra yang disebut Kurst untuk tumbuh besar dan kuat!"

Misha menatapku dengan seksama. Sangat jarang iblis menggunakan sihir pada usia satu bulan. Dengan kata lain, usiaku adalah bukti aku bereinkarnasi, tapi itu mungkin tidak cukup untuk membuktikan bahwa aku adalah Raja Iblis. Lagipula, tidak ada yang mengharapkanku bereinkarnasi sebagai bayi.

"Oh? Kenapa, Misha? Apa perbedaan usia mengganggumu?

Tentu saja, ibu memikirkan sesuatu yang sama sekali tidak relevan seperti biasa.

"Bukan."

"B-Begitu... Seorang suami yang lebih muda juga bagus, kan? Lagipula, Anos sangat super-duper imut!"

Misha berpaling padaku. " Super-duper imut...?"

"Jangan melihatku seperti itu."

Pertukaran itu membuat ibuku mengayunkan kedua tinjunya ke atas dan ke bawah.

"Awaaaaaaaaah! Sayang, apa kau dengar itu?! Super-duper imut...?' 'Jangan lihat aku seperti itu.' Imuutnyaaa! Apa mereka sudah menjadi pasangan suami-istri yang tua?!" Ibu terus memekik, semakin bersemangat sendirian. Ayah sedang menikmati minuman kerasnya dalam keheningan, menatap ke kejauhan dan mengangguk-angguk.

Aku berharap mereka akan tenang pada akhirnya, tapi keadaan kegembiraan ibu terus berlanjut selama makan malam. Dia berbicara terus menerus tanpa menarik napas, membuatku tidak punya kesempatan untuk mengoreksinya.

Jadi, makan malam sudah berakhir sebelum aku bisa menjelaskannya. Kami terus mengobrol hingga larut malam sampai Misha harus pulang. Aku menemaninya keluar untuk mengantarnya pulang.

"Misha, berikan tanganmu."

Dia menawarkannya padaku dengan patuh.

"Aku akan mengantarmu pulang dengan Gatom."

"Tapi kau tidak tahu kan itu dimana..."

"Bayangkan rumahmu. Aku akan membacanya dari pikiranmu."

"Kau bisa melakukan itu?"

"Tentu saja."

Misha menatapku. "Mengesankan."

Lokasi rumah Misha ditransmisikan ke pikiranku melalui tangan kami yang saling terhubung.

"Aku minta maaf tentang hari ini."

Misha menggelengkan kepalanya. "Itu menyenangkan kok."

"Itu bagus. Setelah ibu dan ayah tenang, aku akan menjelaskan bahwa kita hanyalah kawan (comrades)."

"Kawan?"

"Ah, benar. Di zaman ini, itu disbut teman."

Misha menunjuk pada dirinya sendiri. "Aku temanmu?"

"Apa aku salah? Lalu, apa yang akan kamu sebut dengan hubungan ini?"

Misha menggelengkan kepalanya, lalu tersenyum manis. "Aku senang."

"Okelah."

"Ya..."

Aku mengirim sihir ke tanganku untuk mengaktifkan Gatom.

"Sampai jumpa di sekolah, Misha."

"Selamat tinggal."

Tubuh Misha menghilang, diteleportasi.




<<Bab 8 Bab 10>>

 
.post-body a[href$='.jpg'], .post-body a[href$='.png'], .post-body a[href$='.gif'] { pointer-events: none;