Demon King Academy Volume 1 - Bab 7: Ujian Bakat - - Shylv Translation

Senin, 06 Maret 2023

Demon King Academy Volume 1 - Bab 7: Ujian Bakat -

"Ujian praktek sekarang telah selesai," suara burung hantu bergema di atas kepala. "Kandidat Anos Voldigoad dapat melanjutkan ke Ruang Cermin Besar untuk tahap berikutnya."

Ruang Cermin Besar berada tepat di samping arena. Setelah penghalang yang menghalangi pintu keluar telah diangkat, aku menuju lorong dari mana aku awalnya datang.

"Graaah... Tuuungu... Sakit... Aku akan membunuhmu... Membunuhmuuu...!"

"Oh, aku hampir lupa." Aku berbalik untuk melihat kembali ke arah Zepes yang masih menjadi zombi. Dia terlalu menyedihkan untuk dibiarkan begitu saja.

Satu Ingall dan kemudian daging busuk itu kembali normal. Sementara aku melakukannya, aku juga membangkitkan Leorg.

"Pertama kau mati ketika kau dibunuh, lalu kau kehilangan akal sehatmu karena sedikit kebangkitan zombie. Benar-benar orang merepotkan."

Baik Leorg maupun Zepes melotot sebagai protes tapi tidak mengajukan keberatan. Mereka pasti tidak bisa berkata-kata di hadapan alasanku yang sempurna.

"Sampai jumpa lagi. Aku akan dengan senang hati bermain denganmu lagi saat kau sudah lebih kuat," tawarku, meninggalkan arena.

"Gak makasih, dasar monster..." salah satu dari mereka bergumam di belakangku.

Mengikuti instruksi burung hantu itu, aku berjalan menuju Ruang Cermin Besar, sebuah ruangan yang dipenuhi dengan beberapa Cermin Besar. Ada banyak iblis yang sudah menunggu di dalam—sekitar 100 atau lebih. Mereka semua pastilah peserta yang telah lulus ujian praktek.

Diantara mereka ada wajah yang familiar.

"Misha."

Rambut panjang, pirang platinum berayun-ayun saat dia berbalik menghadapku.

"Kau bilang tidak pandai bertarung, tapi kau berhasil melewati ujian praktek toh."

"Aku hanya beruntung," jawab Misha. Dia mengatakan itu, tapi butuh lebih dari sekedar keberuntungan untuk mengalahkan lima orang lainnya. Mungkin Misha lebih mampu dari gabungan antara Zepes dan Leorg.

"Apa sekarang?" Tanyaku. Tujuannya telah disebutkan sebelumnya, tapi aku tidak cukup tertarik untuk mengingatnya.

"Lulus ujian praktek menjamin penerimaanmu. Yang tersisa hanyalah penilaian kekuatan sihir dan bakat."

"Jadi semua orang di sini akan menjadi teman sekelas kita." Aku melemparkan pandanganku ke sekeliling ruangan, tapi suasananya agak aneh. Tidak ada satu pun iblis yang mau menatap tatapanku. Faktanya, saat aku melakukan kontak mata dengan siapa pun, mereka akan berpaling karena takut.

"Hmm. Agak pemalu, kah?"

"Kurasa bukan itu..."

"Tapi mereka tidak mau menatap mataku lo."

"Mereka takut dengan sihirmu."

"Kok bisa?"

"Igrum."

Ah, itu masuk akal.

"Jika kau tahu banyak, apa kau juga menonton dari tribun?"

Misha menggelengkan kepalanya, tanpa ekspresi. "Kandidat yang berhasil diperbolehkan untuk menonton pertandingan," katanya, menunjuk ke arah cermin di depan kami.

Jadi begitulah. Cermin-cermin di ruangan ini telah diperkuat dengan sihir penglihatan jauh yang memungkinkan penggunanya untuk melihat ke mana saja di dalam Delsgade. Misha telah menyaksikan ujianku di cermin.

"Aku tidak bisa memahami mengapa mereka takut pada Igrum. Itu bahkan bukan mantra yang buruk..."

Misha menatap kosong padaku.

"....bukan?"

Dia memberiku anggukan diam.

"Sebagai referensi, seberapa buruk yang kita bicarakan?"

Misha berhenti sejenak untuk berpikir. "Itu keji dan mengerikan."

"Ha ha! Jangan konyol. Perlu di ketahui dari semua mantra yang ada dalam repertoar-ku, Igrum adalah salah satu yang paling wholesome padahal." Kataku dengan riang.

Dia menatapku sekilas, memikirkannya sejenak, lalu bergumam pelan, "Aku tarik kembali."

"Tentu saja. Seperti yang seharusnya."

"Bukan mantranya yang keji dan mengerikan. Tapi kamu."

"Aku hanya bercanda!"Aku segera mengoreksi diriku sendiri. Aku lebih suka mengatakan beberapa kebohongan kecil* daripada membiarkan namaku dinodai dengan kata sifat seperti itu. Lagi pula, aku baru saja bereinkarnasi—aku belum sepenuhnya memahami nilai-nilai yang ada di zaman ini.

*(TLN: White lie/kebohongan Kecil, itu kyk kebohongan yang gak ada artinya aja dan biasanya dipake buat bersikap lebih sopan atau untuk mencegah sebuah konflik)

"Itu melegakan."

"Kau tidak takut padaku, ya?"

"Tidak ada alasan untuk takut."

Itu adalah kalimat yang agak tak terduga.

"Penampilan bisa menipu. Kau memiliki lebih banyak nyali daripada yang kupikirkan ternyata."

"Aku hanya normal."

Memang, sulit untuk membayangkan gadis yang tidak terikat ini takut akan apapun. Dia tampak sangat percaya diri—meskipun orang lain mungkin menggambarkannya sebagai orang yang linglung.

Saat aku sedang mempertimbangkan hal-hal seperti itu, seekor burung hantu terbang di atas kepala.

"Penilaian kekuatan sihir sekarang akan dimulai. Silakan berbaris di depan kristal kekuatan. Setelah pengukuran dilakukan, silakan pindah ke ruangan berikutnya untuk ujian bakat."

Kekuatan kristal? Sekali lagi, ini adalah istilah yang tidak kukenal. Tidak ada item seperti itu di Zaman Mitologi yang bisa mengukur kekuatan sihir. Tampaknya tidak semuanya telah merosot di era ini.

"Jadi dimana kristal kekuatan ini?"

"Di sini." Misha mulai berjalan, jadi aku mengikutinya.

Para pemeriksa lainnya sepertinya tahu kemana mereka pergi dan telah membentuk beberapa barisan sendiri. Ada beberapa power crystal yang tersedia untuk melakukan pengukuran pada saat yang sama.

Aku mengamati pengukuran yang sedang berlangsung. Kristal kekuatan adalah kristal ungu besar yang dipasangkan dengan cermin. Kekuatan sihir dideteksi dengan menyentuh kristal, dan hasilnya ditampilkan sebagai angka pada cermin. Burung hantu di depan cermin membaca setiap angka dengan keras.

"126, 218, 98, 145..."

Pengukuran kekuatan sihir... Kekuatan pernah diukur dengan intuisi saja. Ini benar-benar era yang nyaman untuk hidup.

Penilaian hanya membutuhkan beberapa detik untuk menyelesaikannya. Barisan menyusut dengan cepat, dan Misha yang berikutnya.

"Lakukan yang terbaik."

"Itu tidak akan mengubah apapun..."

Poin yang adil. Berusaha keras tidak bisa meningkatkan kekuatan seseorang.

"Baiklah, semoga berhasil, kalau begitu."

Misha menatapku tanpa ekspresi. "Ya," katanya kemudian, dan menyentuh kristal kekuatan.

Setelah beberapa detik, hasilnya muncul di cermin.

"100,246."

Mengesankan. Sampai sekarang, angkanya hanya mencapai tiga digit, jadi mencapai enam adalah sesuatu yang lain. Misha lebih berbakat dari yang kuduga.

"Itu cukup mengesankan, Misha."

Mendengar pujianku, dia menundukkan kepalanya karena malu. "Apa kamu akan lebih mengesankan, Anos?"

"Tentu saja."

Setelah mengatakan itu, aku menyentuh kristal kekuatan. Ini adalah pertama kalinya aku mengukur kekuatanku—berapa besar angkanya? Mungkin akan menembus angka sembilan digit. Jika itu terjadi, para idiot bodoh dari generasi ini tidak akan punya pilihan selain mengenaliku sebagai pendiri.

"0," burung hantu itu membaca saat kristal itu hancur berkeping-keping. "Pengukuran selesai. Silakan melanjutkan untuk ke ujian bakat."

Hmm. Burung hantu itu tidak tampak sedikitpun khawatir tentang kristal kekuatan yang hancur.

"Aku cukup yakin angka 0 seharusnya tidak mungkin," protesku.

"Pengukuran selesai. Silakan lanjutkan ke tes bakat," ulang burung hantu itu.

Nol berarti aku tidak bisa menggunakan sihir. Itu logika yang cukup sederhana, tapi burung hantu itu tidak mau mendengarnya. Benar-benar familiar yang tidak berguna.

"Familiar hanya bisa mematuhi perintah mereka," komentar Misha.

"Jadi gitu."

Misha menatapku.

"Kenapa?"

"Aku belum pernah melihat itu sebelumnya..."

"Melihat apa?"

"Kekuatan sihir yang cukup kuat untuk memecahkan kristal."

Ah, aku mengerti.

Setelah menganalisa pecahan kristal yang hancur dengan Mata Sihirku, aku menemukan bahwa kristal itu mengembang sebagai reaksi terhadap kontak dengan sihir eksternal. Volume sihir yang mengembang kemudian diukur lalu dikonversi menjadi bentuk numerik.

Namun, ketika kekuatan eksternal itu melampaui tingkat tertentu, kristal tersebut tidak akan dapat mengembang sebagai respons dan malah akan hancur. Aku berharap untuk penemuan yang berguna dari era ini, tetapi ini terlalu tidak memadai untuk mengukur kekuatanku.

"Aku lebih suka hasil 'tak terukur' daripada '0' padahal."

"Mereka tidak bisa melakukan itu."

"Kenapa tidak?"

"Kekuatan kristal tidak bisa pecah."

"Itu sudah terbukti."

Misha menutup mulutnya sejenak, lalu berkata dengan jelas, "Kau pengecualiannya."

"Kau bisa melihat kebenarannya, bukan?"

"Mata Ajaibku bagus. Lebih baik dari orang lain."

Jadi tidak ada orang lain yang bisa melihat bahwa kristal kekuatan telah hancur karena melebihi batas kekuatan, ya?

Selain itu, sekolah ini benar-benar suka menyerahkan ujian masuknya pada familiar. Burung tak berotak yang hanya bisa melakukan apa yang diperintahkan tidak bisa menangani keadaan tak terduga seperti kristal yang pecah. Paling-paling, hanya bisa menyiapkan yang baru.

Jadi, kekuatan sihirku dianggap tidak berhubungan dengan kehancuran kristal kekuatan.

"Orang-orang yang bisa melihat akan tahu, tapi sebagian besar tidak akan bisa," kata Misha kepadaku.

Astaga. Aku berharap sekolah akan memiliki orang-orang yang lebih mampu, tapi mereka pasti tidak siap untuk seseorang yang cukup kuat untuk menghancurkan kristal—bahkan dengan pengetahuan tentang kembalinya Raja Iblis. Tapi dari bagaimana Misha menggambarkannya, kristal-kristal itu dianggap benar-benar tidak bisa dipecahkan.

Dan semua ini karena Mata Sihir era ini sangat lemah. Jika seseorang melihat dengan seksama ke dalam jurang, terbukti bahwa kristal itu akan hancur jika bersentuhan dengan sihir yang melebihi batasnya. Atau apa mereka menganggap mustahil bahkan Raja Iblis Anos memiliki kekuatan luar biasa seperti itu? Jika demikian, mereka benar-benar meremehkanku.

Namun, tidak dewasa bagiku untuk meributkan sebuah angka. Bukan seolah-olah kekuatanku telah menurun atau semacamnya ya.

"Yah, itu sudah cukup bagiku selama kau mengerti," kataku pada Misha.

"Benarkah?"

"Ya. Terima kasih."

Setelah tatapan kosong lainnya, Misha menjawab, "Sama-sama."

"Jadi, apa kamar itu yang berikutnya?"

Dia mengangguk.

Saat kami melangkah masuk ke dalam ruangan tempat ujian bakat diadakan, seekor burung hantu di salah satu patung memecah keheningan. "Masuklah ke dalam lingkaran sihir untuk memulai ujian."

Sejumlah lingkaran sihir telah digambar di lantai, beberapa ditempati oleh siswa yang sudah mengikuti ujian.

"Sampai jumpa..."

"Sampai jumpa nanti."

Misha berjalan menuju lingkaran sihir yang kosong, jadi aku pergi mencari salah satu lingkaran sihirku sendiri dan berdiri di dalamnya. Kemudian sebuah suara bergema di kepalaku.

"Ujian bakat ialah mengevaluasi proses mentalmu terhadap standar Raja Iblis Tirani dan meninjau pengetahuan umummu tentang pendiri. Jawabanmu akan dibaca dari pikiranmu, jadi tidak mungkin ada kecurangan."

Mereka membaca pikiran kami dengan menggunakan Leaks, ya? Sangat amatir bagi mereka untuk menganggap pikiran tidak bisa berbohong-bahkan tidak sesulit itu untuk melakukannya. Karena itu, aku tidak perlu curang.

"Pertanyaan pertamamu: nama asli leluhur pendiri menanamkan rasa takut yang terlalu besar untuk diucapkan dengan keras. Siapa namanya?"

Itu bahkan tidak layak untuk dipikirkan. Jawabannya adalah Anos Voldigoad.

"Pada Zaman Mitologi, sang pendiri menggunakan Jio Graze untuk menghancurkan Dilhade. Peristiwa itu membuat Dilhade menjadi abu, dan banyak iblis kehilangan nyawa mereka. Jelaskan mengapa sang pendiri melakukan tindakan kekerasan seperti itu."

Oh, itu membawa kembali kenangan. Ada alasan sederhana mengapa aku membakar Dilhade dengan Jio Graze: Aku setengah tertidur.

Saat itu, aku berada di tengah-tengah pertempuran panjang melawan Pahlawan Kanon. Aku harus tetap waspada setiap saat untuk persiapan serangan. Entah aku tertidur atau terjaga, pikiranku dipenuhi olehnya. Berkat itu, ketika Kanon muncul dalam mimpiku, aku secara tidak sengaja membiarkan sihirku meledak.

Meskipun demikian, ada sesuatu yang sedikit salah dengan pertanyaan ini. Memang benar bahwa aku telah meratakan Dilhade ke tanah, tapi tidak ada satu iblis pun yang terbunuh dalam prosesnya. Aku mungkin setengah tertidur, tapi aku berhasil mengendalikan sihirku di saat-saat terakhir dan menghanguskan kota dengan kekuatan yang tepat untuk menghindari korban yang tidak perlu. Siapapun yang tidak bisa melakukan itu tidak layak menyebut diri mereka Raja Iblis.

"Keyakinan pendiri adalah membunuh semua yang menentangnya. Jelaskan mengapa ini adalah mentalitas yang tepat dari seorang Raja Iblis."

Sebuah pertanyaan jebakan. Aku tidak pernah mengucapkan omong kosong itu dalam hidupku. Jika tidak perlu membunuh seseorang, maka aku tidak akan melakukannya—itulah caraku melakukannya. Tapi waktu adalah waktu, dan membunuh sering kali menjadi satu-satunya cara untuk menyelamatkan orang lain. Hanya itu yang ada di sana.

"Misalkan ada seorang putri yang kuat dengan bakat Raja Iblis yang buruk dan seorang putra yang lemah dengan bakat Raja Iblis yang sangat baik. Seorang dewa mengutuk mereka berdua untuk mati, tapi hanya ada satu Cawan Suci untuk menyelamatkan mereka. Jelaskan siapa yang akan dipilih oleh pendiri untuk diselamatkannya."

Hmm. Pertanyaan gaje lainnya. Jawabannya gampang.

"Pertanyaan berikutnya..."

Seperti itu, ujian bakat terus berlanjut. Semua pertanyaan terkait denganku, jadi aku bisa menjawab setiap pertanyaan tanpa sedikit pun keraguan.

Kira-kira 30 menit kemudian, tes bakat berakhir, dan aku meninggalkan Ruang Cermin Besar, mengabaikan kata-kata burung hantu yang menjelaskan proses penerimaan.

Aku menemukan Misha berdiri di luar. Dia tidak melakukan apa-apa, hanya menatap kosong ke angkasa.

"Apa yang kamu lakukan?" Aku memanggilnya.

Dia melihat ke arahku, dengan ekspresi kosong yang sama. "Menunggu..."

"Menungguku?"

Misha mengangguk. "Kau bilang kau akan menemuiku nanti."

Kalau dipikir-pikir, aku mengatakan itu sih.

"Maaf. Aku tidak menyadari bahwa ujian bakat adalah yang terakhir untuk hari ini."

"Ya."

Tetap saja, aku tidak bisa meninggalkannya begitu saja setelah dia menungguku. Itu akan terlalu tidak pengertian.

"Kalau begitu, untuk merayakan penerimaan kita, apa kau ingin nongkrong?"

Misha memiringkan kepalanya. "Merayakan... denganku?"

"Ya."

"Apa kau yakin?"

"Akulah yang mengundangmu."

Misha menundukkan kepalanya dalam pikirannya yang hening.

"Tidak apa-apa jika kau sibuk."

"Aku akan pergi..."

"Baiklah. Bagaimana kalau kita pergi ke rumahku? Ibu mungkin punya pesta yang menunggu."

Dia mengangguk.

"Baiklah, kalau begitu. Berpeganganlah padaku." Aku menawarkan tanganku pada Misha, dan dia meletakkan tangannya dengan ringan di atas.

"Seperti ini?"

"Kau akan tertinggal di belakang seperti itu."

"Aku bisa menggunakan Fless," katanya.

Sihir yang memungkinkan seseorang untuk terbang di udara. Itu cukup berguna, tetapi ada mantra yang jauh lebih baik untuk bepergian.

"Tidak apa-apa, hanya berpegangan erat-erat."

"Oke." Misha meremas tanganku seperti yang diperintahkan. Sebuah lingkaran sihir muncul di tanah, dan pemandangan di depan kami berubah menjadi putih.

Saat berikutnya, sebuah tanda yang familiar muncul di hadapan kami: "Angin Matahari." Bangunan kayu itu merupakan toko pandai besi dan penilai, dengan lantai kedua yang berfungsi sebagai tempat tinggal.

"Kita sudah sampai. Ini rumahku."

Misha tetap membeku, menatap papan nama toko. Tidak ada perubahan dalam ekspresinya, tapi aku tahu dia terkejut karena suatu alasan.

"Mantra apa itu...?"

"Itu adalah Gatom. Mantra yang menghubungkan antara dua ruang untuk perpindahan seketika."

Misha menutup mulutnya dengan tiba-tiba. Setelah jeda, dia bergumam pada dirinya sendiri, "Sihir yang hilang..."

Hmm. Aku tidak begitu paham, jadi aku bertanya apa maksudnya.

"Sihir yang sudah tidak dan tidak ada yang bisa menggunakannya lagi. Banyak mantra yang hilang di Zaman Mitologi."

Ternyata itu alasan mengapa kemunduran kemahiran sihir 2000 tahun terakhir ini, jadi meskipun banyak mantra yang masih diketahui, tidak ada yang memiliki kemampuan untuk merapal mantra-mantra itu lagi. Katanya, Gatom adalah mantra yang telah kukembangkan sendiri, jadi tidak banyak orang yang bisa menggunakannya di Zaman Mitologi juga.

"Apakah kamu seorang jenius...?"

Aku tidak bisa menahan tawa.

"Aku serius lo..."

"Ah, maaf. Aku tidak terbiasa disebut jenius untuk sesuatu yang begitu sepele."

Aku tidak akan menyangkal bahwa aku adalah seorang jenius, tapi aku lebih suka tidak disebut jenius karena sihir sederhana seperti itu.

"Siapa kau, Anos?"

"Leluhur pendiri—Raja Iblis."

Misha membelalakkan matanya dengan terkejut—emosi pertama yang dia tunjukkan hari itu.

"Reinkarnasi dari...?"

"Apa kau percaya padaku?"

Dia berpikir sejenak, lalu bertanya, "Apa kau punya bukti?"

Sayangnya, itu adalah bagian yang diinginkan semua orang.

"Buktinya akulah sendiri Yaitu kekuatan sihirku. Katanya, Mata Sihir generasi ini terlalu lemah untuk mengintip ke dalam jurang kekuatanku."

Untuk menganalisa, mempelajari, dan menemukan kebenaran... Ada banyak cara untuk menggambarkannya, tetapi frasa yang paling banyak digunakan dan mencakup semua itu adalah "melihat ke dalam jurang yang dalam." Melihat ke dalam jurang sihir adalah hal untuk memahami kebenarannya dan mewujudkannya, tetapi melihat ke dalam jurang kekuatan seseorang adalah apa artinya memahami nilai sebenarnya dari orang lain.

Dengan tatapan gelisah, Misha terdiam.

Raja Iblis awalnya telah dibuktikan dengan kekuatan, tapi mungkin di era ini—yang hanya peduli tentang hal-hal dangkal seperti status dan kemurnian garis keturunan seseorang—cara berpikirku sedikit ketinggalan jaman.

"Kekuatanmu tidak ada habisnya. Bahkan aku tidak bisa melihat batasannya."

Jika Misha tidak bisa melihatnya, tidak mungkin orang lain akan melihatnya. Tidak ada gunanya maengganggunya lebih jauh.

"Kau akan segera mengetahuinya. Haruskah kita pergi?"

"Ya..."

Dan aku membuka pintu depan.



<<Bab 6 Bab 8>>

 
.post-body a[href$='.jpg'], .post-body a[href$='.png'], .post-body a[href$='.gif'] { pointer-events: none;